jumog

Air Terjun Jumog

Selain Tawangmangu, ada satu lagi yang bisa kamu kunjungi saat ke Karanganyar. Segar, hijau dan sejuk. Inilah Air Terjun Jumog. Wisata ini menjadi tempat wisata menarik bagi traveller  yang menyukai suasana sejuk dengan keindahan air mengucur dari atas tebing di antara pepohonan yang rimbun untuk melengkapi hari berlibur traveller.

Jika Anda dari Solo, bisa menuju ke jurusan Tawangmangu yang berjarak kurang lebih 40 Km dari Solo. Untuk tiket masuk Air Terjun Jumog adalah Rp 5.000/orang.
Selain wisata air terjun dan pemandangan alam yang segar dan hijau, tempat ini juga disediakan sarana pendukung lainnya bagi pengunjung seperti gazebo sebagai tempat peristirahatan, kolam renang, rest area yang menjual aneka makanan khas seperti sate kelinci dan sate ayam dengan harga yang relatif murah.

Air terjun Jumog sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter. Jika traveller beruntung, maka akan bisa melihat pelangi yang seringkali terlihat di Air Terjun Jumog. Tempat wisata ini sendiri sering dijuluki sebagai “Surga yang Hilang” oleh masyarakat  yang tinggal di lokasi air terjun ataupun oleh para wisatawan yang berkunjung.

Bagi para traveller yang ingin menginap, tidak perlu khawatir, karena di sekitar tempat wisata Air Terjun Jumog terdapat cottage dan juga homestay dengan beragam variasi harga yang ditawarkan. Saat traveller berwisata ke Air Terjun Jurog, maka jangan sampai melewatkan untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut yaitu sate ayam dan juga sate kelinci yang sangatlah lezat.

Tertarik untuk menikmati air terjun dengan suasana hijau dan asri? Yuk berwisata ke Air Terjun Jumog -Karanganyar, Solo.

Sumber Klik Disini

About the Author

Profile photo of dolanbareng

By dolanbareng / Administrator, bbp_keymaster

Follow dolanbareng
on May 18, 2016

No Comments

Leave a Reply