1731060imlek-solo1780x390

Sambut Tahun Baru Imlek, Kota Solo Dipenuhi Lampion

Ribuan lampion dan pernak-pernik lainnya menghiasi perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang dipusatkan di kawasan Pasar Gedhe Solo dan akan dimeriahkan berbagai acara kesenian tradisional untuk mampu menyedot kunjungan wisatawan.
Untuk meramaikan Imlek akan dipasang 3.000 lampion dan pemasangan 12 Shio, Neon Box 12 Shio dan lampion Dewa Rezeki di koridor Jalan Jenderal Sudirman Solo.

Menurut Sumartono Hardinoto Ketua Panitia Bersama Imlek Solo, Untuk acara Imlek diawali Grebeg Sudiro, 31 Januari 2016 dan diakhiri penutupan Solo Imlek Festival, 6 Februari 2016 yang dimeriahkan dengan pelepasan 1.000 lampion terbang untuk mohon berkah di Tahun Kera Api. Dalam Grebeg Sudiro akan dipamerkan berbagai jenis pernak-pernik yang berbau Imlek dan juga dimeriahkan berbagai atraksi kesenian Tionghoa maupun daerah Solo dan sekitarnya.

Imlek tahun ini mengambil Tema “Budaya Imlek Memperkokoh NKRI” , atraksi yang akan ditampilakan ¬†adalah aneka ragam hasil dan budaya yang ada di kota Solo.
Imlek ini juga digelar aksi sosial membantu renovasi rumah tidak layak huni berupa pemasangan tegel sebanyak 40 rumah, aksi donor darah di Solo Paragon Mall, 30 Januari 2016 serta mendukung acara Solo Great Sale 1-29 Februari 2016.

Solo Imlek Festival digelar di halaman Benteng Vastenburg mulai 1-6 Februari 2016 dengan menampilkan sebanyak 70 buah stand yang akan menjual berbagai macam pernak-pernik dan makanan yang ada kaitannya dengan Imlek.
Pembukaan Solo Imlek Festival akan dimeriahkan lampion air dan pentas Wayang Golek dengan dalang Tan De Sing (Pasundan Asih dan Giri Harja Bandung) mengangkat cerita “Copet Ber-Imlek-an di Kota Solo”.
Minggu (7/2/2016) digelar menulis kaligrafi China sepanjang 500 meter di atas kertas untuk memecahkan Rekor Muri. Malam harinya akan digelar pesta kembang api di halaman Balaikota Surakarta.

Sumber Klik Disini

About the Author

Profile photo of dolanbareng

By dolanbareng / Administrator, bbp_keymaster

Follow dolanbareng
on Jan 23, 2016

No Comments

Leave a Reply